Friday 23 January 2015

1.      Pemuda Dan sosialisasi 

            
            Perananan Pemuda dalam membangun bangsa pada masa penjajahan sampai merdeka ini peran mereka ini sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa yang kuat,dimana para pemuda ini harus berkerja keras dengan meraih cita-cita mereka setinggi langit dengan cara ada yang bekerja ataupun Kulah.

2.      Penduduk ,masyarakat dan kebudayaan


               Dari gambar diatas ini bahwa masing masing dari daerha itu memiliki kebudayaan yang berbeda beda sehingga kita disini sebagai warga negara yang baik harus saling menghormati antara satau sama lain.Sehingga kita akan menjalin hubungan dengan satu sama lain kebudayaan akan menjadi baik tidak ada pertengkaran.




3 .   Pertentangan sosial dan Integritas masyarakat


            Dari gambar diatas ini saya menjelaskan bahwa yang namanya pertandingan itu dimana mana akan ada yang menang maupun kalah ,namun masyarakat kadang kadang tidak berpikir secara jernih ,mereka ingin selalu menang dan tidak mau kalah .Dan akibatnya kalau diakhir pertandingan akan terjadi kericuhan anatara lain : Mogok bertanding  (Tidak mau melanjutkan pertandingan tanpa alasan).

4 .   Warga negara dan Negara


                Dari gambar diatas ini dimana bahwa Siswa sedang mengikuti proses pengibaran bendera merah putih ,dimana bendera merah putih ini adalah Bendera kebangsaan Indonesia Tercinta ini ,bahwa para siswa ini yang mengikuti kegiatan ini memiliki jiwa rasionalisme yang sangat tinggi akan mengenang jasa para pahlawan yang sudah rela berkorban untuk memerdekakan negara ini.



5 .   Ilmu Pengetahuan Teknologi dan kemiskinan


Kemiskinan terjadi karena berkembangnya teknologi yang sangat maju sehingg  tenaga manusia sudah tidak dibutuhkan oleh para industri produksi ,hal ini akan mengakibatkan kemiskinan akan semakin besar .

6 .   Individu ,Keluarga dan masyarakat


              Dari gambar diatas ini bahwa kekeluargaan itu sangat penting bagi kita ,karena didalam keluarga itu mengajarkan betapa solidnya dalam melakukan hubungan baik diluar maupoun didalam ,Karena dari keluarga ini kita dapat mengenal masyarakat diluar sana dan kepribadian dari masyarakat itu sendiri.



7 .   Agama dan Masyarakat


            Dari Gambar diatas ini bahwa Umat muslim telah selesai melaksanakan ibadah sholat jum’at dimana bagi umas muslim ibadah sholat jum’at itu hukumnya wajib ,oleh karena itu mari tinggalkan sejenak perkerjaan kita, ketika suara adzan sudah berkumandang .

8 .   Masyarakat pedesaan dan perkotaan

           Tampak sangat berbeda kehidupan pedesaan dan perkotaan ,kerena dari segi moril kedupan di perkotaan lbih eksekutif dibanding dengan pedesaan ,akan tetapi hidup di perkotaan itu penuh dengan keegoisan berbeda dengan peddesaan hidup dengan saling gotong royong ,bekerja sama dalam membangun desa yang ditempati.



9 .   Pelapisan sosial dan kesamaan derajat



           Dilihat dari gambar ini bahwa dari orang kaya dan miskin tidak ada rasa pertentangan ,mereka saling berkomunikasi tidak bertentangan mereka memiliki kesamaan derajat ditempat ini ,karena mereka memiliki suatu tujuan yang sama .dimana kebutuhan ini akan terselesaikan bila tidak ada pertentangan. 

0 comments :

Post a Comment