Thursday 9 October 2014

                 Henry Ford adalah orang pertama di amerika yang tertarik untuk mengembangkan mobil bermesin V8. Pada massanya , mesin seperti itu belum ditemukan oleh siapap pun . Bukan saja belum ditemukan ,tapi mesin dengan delapan silinder mesin itu dianggap mustahil untuk diciptakan.
                 Suatu hari ,Ford mengumpulkan para teknisi dari bagian research and development ford dan mengumumkan gagasannya untuk membuat mesin V8 dengan delapan silinder dengan satu blok. Serentak seluruh teknisi dari junior hingga senior mengatakan bahwa ide itu sangat mustahil unruk bisa diwujudkan .
                 Namun, karena ini permintaan bos besar,semua teknisi R dan D tidak bisa menolaknya .Mereka tidak melakukan apa  -apa ,mereka hanya berpikir dan berpikir ,dengan kata lain hanya membayangkan bagaimana membuat mesin itu tanpa langkah nyata untuk membuatnya . Mereka tetap menganggap itu mustahil .Beberapa bulan kemudian ,Ford menagih mesin tersebut .
                  "Kami sudah mengatakan bahwa mesin seperti itu tidak mungkin dibuat ." Begitu jawabnya ketika ditanya oleh Henry Ford.
                   " Sudahlah .. teruskan pekerjaanmu dan temukan caranya bagaimana caranya membuat mesin V8 dengan satu blok ." Ford tetap gigih dengan permintaanya
                    Beberapa bulan kemudian ,Ford kembali melakukan hal yang yang sama . kali ini , para teknisi mereka tidak punya cara lain untuk melayani kehendak bos mereka ,kecuali memenuhinya .Akhirnys mereka menghabiskan hri demi hari melakukan berbagai percobaan untuk mewujudkan mesin V8 dengan delapan silindernya tersusun dalam satu blok.
                     Enam bulan kemudian ,terjadilah kenyataan itu, mesin mobil V8 dengan konfigurasi delapan silinder tersusun dalam satu blok tunggal dapat diwujudkan .Demikianlah kekuatan sebuah keinginan dan cita - cita. Kalau anda tidak yakin sesuatu itu bisa , maka tidak akan pernah bisa. Namun kalau anda yakin itu bisa anda lakukan ,tidak peduli seperti apapun orang lain mengatakan itu mustahil dan anda pasti akan mendapatkannya dengan hasil yang manis .

END!!!
                      

0 comments :

Post a Comment